Cara Menulis dan Memposting Artikel di Blog Lengkap

Cara menulis dan  memposting artikel di blogBagi Anda yang masih pemula dalam dunia blogging setalah berhasil membuat blog sendiri, maka yang harus dilakukan adalah mulai posting artikel diblog. Hal ini mengharuskan kita untuk tahu cara posting artikel di blog. Dalam memposting artikel ini bisa berupa cara , tip dan trik, tutorial , ilmu yang dikuasai atau topik lainnya yang menarik dan banyak dicari oleh pembaca di internet.

Sebelum anda menambah artikel di blog tentunya harus mempunyai topik dan isi yang akan ditulis. Silahkan tentukan topik dan isi artikel yang akan Anda ditulis di blog anda sendiri.

Cara posting artikel di blogger sendiri bisa dibilang sangat mudah. Jika anda terbiasa menulis emai dan mengirim email, bisa dibilang menulis artikel di blog juga hampir sama langkahnya dengan menulis emai. Lalu bagaimana cara memposting artikel di blog ?

Berikut ini adalah langkah-langkah posting artikel di blog :

1. Pertama Anda harus login dulu ke https://www.blogger.com menggunakan Akun Google  setelah itu klik pada nama blog anda maka anda akan dibawa ke halaman dashbord blog seperti dibawah ini, kemudian pilih entri baru .

Cara Menulis dan  Memposting Artikel di Blog Lengkap

2. Kalau sudah memilih entri baru maka Anda akan dibawa ke halaman editor artikel.

3. Berikutnya ini adalah halaman editor artikel di blogger. Silahkan disimak baik-baik gambar di bawah ini beserta penjelasannya :

Cara Menulis dan  Memposting Artikel di Blog Lengkap

Penjelasan :

Angka 1 : Judul postingan
Angka 2 : Isi postingan
Angka 3 : Menu-menu untuk mengganti warna tulisan, ukuran font, upload gambar dan video, DLL.
Angka 4 : Format postingan. Pilih saja Compose untuk pemula
Angka 5 : Label postingan
Angka 6 : Tanggal artikel ditulis
Angka 7 : Tautan permanen.
Angka 8 : Lokasi sobat saat menulis artikel. Nggak wajib diisi
Angka 9 : Beberapa opsi lain yang bisa dipilih
Angka 10 : Tombol untuk mempublikasikan artikel sobat
Angka 11 : Tombol untuk menyimpan postingan ke Draft
Angka 12 : Preview postingan sebelum dipublikasikan
Angka 13 : Tombol untuk menutup artikel dan menyimpannya di Draft

4. Setelah Anda paham dengan menu-menu yang ada pada editor artikel di blogger, silahkan tulis judul dan isi artikel yang akan di posting.

5. Setelah artikel selesai ditulis klik tombol "Publikasikan" maka artikel anda berhasil dipublikasikan perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Menulis dan  Memposting Artikel di Blog Lengkap

6. Nomor 1 menujukan judul artikel anda yang berhasil di publish, kemudian nomor 2 adalah untuk melihat artikel yang berhasil di halaman blog. silahkan pilih Lihat Blog (nomor 2) untuk melihat hamalam blog kita.

7. Untuk selanjutnya anda akan melihat artkel anda di halaman blog anda

Cara Menulis dan  Memposting Artikel di Blog Lengkap

8. Selesai , artikel sudah berhasil di posting.

Cara Menulis dan  Memposting Artikel di Blog Lengkap

Jika sudah bisa menambah artikel di blog mulailah rajin-rajin untuk memposting artikel anda dengan konten-konten yang menarik dan anda kuasai, Jika anda rajin menulis menulis artikel dan mempunyai banyak pengunjung maka blog Anda bisa menghasilkan uang dengan mendaftarkan blog anda ke program PPC (pay per click) google adsense atau program PCC lainnya. 

Silahkan tinggalkan komentar di blog ini jika ada pertanyan mengenai posting artikel blogi atau mau berbagi ilmu mengenai blogging bagi anda yang sudah menjadi master bloger.

Demkian artikel yang membahas cara mudah posting artikel di blog untuk pemula semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda, Salam Blogger !





2 Responses to "Cara Menulis dan Memposting Artikel di Blog Lengkap"

  1. terimakasih panduannya gan membantu saya sekali dalam menulis artikel belajar php di www.omviral.com

    ReplyDelete