Cara Install Aplikasi di Laptop dan Komputer dengan Mudah Dan Cepat

Cara Install Aplikasi di Laptop dan Komputer - Pengertian Install adalah proses pemasangan software tertentu kedalam sistem komputer/laptop contohnya game dan antivirus,sebelum bisa digunakan pastinya akan melalui proses penginstallan terlebih dahulu. Artikel ini akan membahas bagaimana caranya install aplikasi / software di laptop dan komputer anda.

Jika anda mempunyai laptop kemudian akan menambah program baru di laptop anda misal game, apakah harus datang ke tempat service komputer dan menyuruh tukang service untuk menginstall aplikasi yang kita inginkan ?

Tentu saja tidak, karena install aplikasi atau software ini sangat mudah, kita bisa menginstall aplikasi tersebut sendir dengan catatan kita mempunyai master programnya. Lalu gimana caranya install aplikasi atau software di laptop kita?

Untuk install apilikasi di laptop dan komputer rumus sederhananya adalah klik file installer , i agree, next, install next, finish.

Ya, umumnya untuk install aplikasi di laptop seperti rumus diatas, anda tinggal mengklik file exe atau file installer yang akan diinstall, kemudian aplikasi akan meminta persetujuan, silahkan pilih i agree atau saya setuju,  kemudian pilih next, instal, next dan finish. sebagai tambahan jika aplikasi mempunyai lisensi atau serial number kita tinggall masukan serial number waktu installasi , atau biasanya setelah proses installasi selesai.

Berikut merupakan langkah-langkah standar untuk menginstal aplikasi komputer:
  1. Buka Windows Explorer / My Computer, lalu temukan lokasi file installer (apakah di CD, di harddisk, serta sebagainya). Khusus untuk file installer CD, biasanya acara instalasi akan pribadi berlangsung begitu CD dimasukkan ke drive. Jika tidak, jadi Anda temukan lokasinya dengan Windows Explorer.
  2. Klik dua kali file installer (biasanya berkestensi .exe serta dengan foto ikon tertentu).
  3. Tahapan instalasi biasanya lumayan Anda selesaikan dengan menekan tombol Next serta Next sampai selesai. Biasanya di tahapan tersebut Anda diminta menyetujui EULA alias User Agreement, menentukan lokasi instalasi, serta menentukan alternatif pembuatan ikon-ikon shortcutnya di desktop serta start menu.
  4. Jika tahapan selesai, acara biasanya akan dijalankan dengan cara otomatis untuk pertama kalinya. Jika tidak, Anda mampu mengecek serta menjalankan dengan cara manual melewati menu Start > All Programs > nama acara (program yang baru saja diinstal biasanya diberi highlight alias warna latar kuning).
Mari kita praktekan menginstall program KMP Player yaitu program untuk memutar video di laptop, silahkan amati langkah-langkah dibawah ini :

1. klik 2X file exe (file installer) jika meminta persetujuan pilihan pilih YES



2. Pilih bahasa, disini saya pilih English dan klik OK



3. Selanjutnya pilih next



4. Selanjutnya pilih i agree



5. Kemudian pilih next



6. LAngkah selanjutnya pilih Install



7. Tunggu sampai proses installasi selesai



8. Nah selanjutnya pilih Finish



9. Selesai

Mudah bukan untuk installl software di laptop anda, anda bisa juga menerapkan cara diatas untuk install game atau aplikasi lainnya, tinggal sesuaikan dengan langkah aplikasi yang akan anda install. Jika anda bisa menginstall aplikasi sendiri di laptop, maka anda bisa menambah aplikasi sendiri di laptop atau komputer anda.

Jika anda ingin menghapus aplikasi di laptop atau komputer anda dapat meyimak artikel Cara uninstall aplikasi di windows 7 | 8 | 8.1 | 10

Bagi anda yang mempunyai pertanyaan tentang bagaimana cara install aplikasi di laptop dan komputer silahkah bertanya melalui komentar di blog ini, dan jangan lupa untuk memberi komentar di blog ini. 

Terima kasih telah menyimak artikel cara install aplikasi di laptop dan komputer, semoga dapat membantu anda yang akan mengintall aplikasi di laptop atau komputer.




30 Responses to "Cara Install Aplikasi di Laptop dan Komputer dengan Mudah Dan Cepat"

  1. Since laptop batteries are a standout amongst the most essential parts of this entrancing contraptions you ought to dependably be cautious about how you utilize it.best laptop stand

    ReplyDelete