12 Domain dan Hosting Murah Terbaik di Indonesia 2016 Untuk Web , Blog atau Toko Online

12 Hosting Murah Terbaik di Indonesia 2016 Untuk Web , Blog atau Toko Online - Jika Anda ingin membuat situs menjadi online 24 jam non stop dan bisa diakses dari mana saja maka Anda harus mengupload situs Anda ke hosting. Selain itu Anda juga harus memberikan domain ke situs yang kita upload di hosting agar bisa diakses oleh orang lain. Nah yang menjadi pertanyaan adalah, apakah domain dan hosting itu ? di mana kita mendapatkan domain dan hosting itu? . Untuk menjawab pertanyaan Anda itu silahkan disimak artikel ini sampai tuntas. 

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet.  Domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Jadi lebih mudahnya domain itu alamat website kita contoh www.bisawebsite.com .

Domain mempunyai banyak jenis nama domain yang bisa digunakan, penggunaanya sesuaikan dengan kegunaan masing-masing.
  1. .Com : Domain ini biasanya di gunakan untuk kepentingan komersial atau perusahaan dan umum. Domain ini sering digunakan oleh semua orang di dunia, termasuk para blogger. 
  2. .Net : Domain ini biasanya di gunakan untuk kepentingan network infrastruktur dan seputar komputer. Namun tidak menutup kemungkinan di pakai untuk keperluan lain seperti blog, jualan, dan sebagainya.
  3. .Org : Domain ini biasanya di gunakan untuk kepentingan forum/organisasi. tapi tidak menutup kemungkinan di gunakan untuk keperluan lain.
  4. .Info : Domain biasanya di gunakan untuk kepentingan informasional website. 
  5. .Name : biasanya digunakan untuk kepentingan keluarga atau personal. jarang dipakai.
  6. .Edu : Domain yang biasanya digunakan untuk kepentingan website pendidikan, terbatas hanya untuk pendidikan. 
  7. .Mil : Domain ini biasanya di gunakan untuk kepentingan website angkatan bersenjata amerika, terbatas hanya untuk Militer Pemerintahan. 
  8. .biz : Domain yang biasanya di gunakan untuk kepentingan Bisnis. toko online, affiliate, dan bisnis lainnya. 
  9. .travel : Domain yang biasanya di gunakan untuk Bisnis Pariwisata / travelling. 
  10. .tv : Domain yang biasa digunakan untuk Entertainment seperti Televisi, Radio, majalah.
Selain nama-nama domain diatas kita akan mengenai domain negara khusus untuk Indonesia mempunyai ektensi TLD (Top Level Domain) sendiri, misalnya seperti :
  1. .in : Domain ini biasanya digunakan untuk domain indonesia "umum".
  2. .sch.id : Domain ini biasanya untuk Sekolah "selain universitas".
  3. .net.id : Domain ini biasanya digunakan untuk Internet Provider.
  4. .web.id : Domain ini biasanya digunakan untuk umum, tapi lebih banyak dipergunakan untuk blogging atau website.
  5. .or.id : Domain ini biasanya untuk Organisasi.
  6. .co.id : Domaian ini biasanya untuk Komersial/perusahaan.
  7. .go.id : Domain ini digunakan untuk instansi pemerintahan.
  8. .ac.id : Domain ini biasanya untuk Instansi Pendidikan seperti pergutuan tinggi (universitas) atau sekolah.
Setelah  kita mengetahui jenis nama domain dan fungsinya maka kita bisa memilih nama domain sesuai keperluan kita. Untuk nama domain kita buat juga harus unik dan mudah diingat misal bisawebsite.com , nama tersebut mudah diingat bandingkan dengan dokihjuymlk.com , namanya sudah diingat orang lain. Setalah kita mengetahui kita mengetahui penjelasan domain maka kita akan membahas hosting.

Hosting adalah layanan internet yang menyediakan jasa penyewaan server yang didalamnya sudah di instalkan services-services umum seperti http, email, FTP, addon domain, dan layanan sejenis yang masih ada kaitannya dengan website.

Mengenai kegunaan hosting itu sendiri banyak, yang salah satunya merupakan tempat penyimpanan website anda agar website anda selalu online 24 jam. Oleh karena itu, web hosting biasanya dilengkapi dengan software pendukung seperti Apache, PHP, CGI, Perl dan lainnya.

Jadi pengertian dan kegunaan hosting secara sederhana ialah media untuk menyimpan file dan data yang ada di website kita, layaknya sebuah hardisk bagi website kita. dengan begitu domain kita butuhkan untuk alamat unik website/blog, sedangkan hosting kita butuhkan untuk media penyimpanan data blog/website.


Nah untuk mendapatkan domain dan hosting ini kita bisa menyewa ke provider yang menyeiakan jasa penyewaan domain dan hosting. Di indonesia saat ini sudah banyak penyedia layanan sewa domain dan hosting, jadi kita harus cermat untuk memilih provider tersebut. Pastikan kita memilih provider yang terpecaya dan memiliki pelayanan baik , tentunya hosting dan domain yang kita sewa juga berkualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. Berikut ini adalah domain dan hosting yang baik pelayanan di indonesia. 

1. Niagahoster


Niagahoster (PT. Web Media Technology Indonesia) adalah penyedia hosting murah dengan disk space dan bandwidth unlimited, support 24 jam, server, dan datacenter tier-3 Biznet yang canggih di Indonesia. Niagahoster memberikan bonus gratis domain selamanya, garansi harga, garansi uptime 99.9%, dan garansi 30 hari uang kembali tanpa syarat. Niagahoster ini sudah terbukti kepercayaannya dan pelayanananya jadi sangat direkomendaiskan untuk menggunakan Niagahoster.

Domain dan Hosting Murah

Niagahoster adalah web hosting Indonesia yang anda dapatkan dengan harga murah, cepat, dengan bantuan teknis terbaik. Niagahoster ini sudah dipercaya oleh ribuan pelanggan yang menggunakannya. Berikut keunggulan dan kemudahan-kemudahan yang diberikan niagahoster.
  • Waktu akses tercepat menggunakan cPanel dan server web hosting iix terbaik di Indonesia.
  • Garansi uptime 99.9% dengan bandwidth unlimited.
  • Garansi uang kembali 30 hari tanpa syarat.
  • Gratis domain selamanya dengan full akses Domain Manager.
  • Google: SSL/HTTPS meningkatkan keamanan & SEO Anda.
Paket yang ditawarkan di Niagahoster
  • Paket Bayi
  • Paket Pelajar
  • Paket Personal
  • Paket Bisnis
Untuk mendapat informasi lebih lengkap tengtang Niagahoster Anda dapat langsung mengunjungi web resminya di  www.niagahoster.co.id

2. Ardetamedia


Ardetamedia adalah penyedia layanan web hosting terbaik yang telah menggunakan SSD Hardisk dengan Raid-10 (kemampuan akses website Anda akan 300% lebih cepat jika dibandingkan dengan provider hosting lainnya). Selain itu juga memiliki performa server dan data center yang sangat bagus serta menjadi hosting yang paling direkomendasikan untuk website usaha atau bisnis online Anda.


Domain dan Hosting Murah
Paket yang ditawarkan di Niagahoster
  • Paket Personal
  • Paket Profesional
  • Paket Bisnis
Untuk mendapat informasi lebih lengkap tengtang Ardetamedia dapat langsung mengunjungi webresminya di www.ardetamedia.com

3. NusantaraHost


NusantaraHost
memiliki produk unggulan Unlimited SDD Web Hosting Server Indonesia. Produk unggulan ini untuk memenuhi kebutuhan bisnis online Anda. Yang diberikan NusantaraHost seperti; Gratis Biaya Instalasi Dedicated Server, cPanel Kontrol Panel, LiteSpeed Technologies Webserver, Enterprise Hardware dan 24/7 Tehnikal Support.


Domain dan Hosting Murah

Paket yang ditawarkan oleh NusantaraHost
  • Paket Satandar
  • Paket Profesional
  • Paket Premium
  • Paket Ultimate 
Untuk mendapat informasi lebih lengkap tengtang NusantaraHost dapat langsung mengunjungi webresminya www.nusantarahost.co.id

4. ZieHost


ZieHost penyedia layanan hosting murah dengan server Indonesia dan server Amerika dengan harga terjangkau, kualitas server yang handal dan tingkat keamanan yang tinggi. Fasilitas ZieHost lainnya seperti unlimited bandwidth, menggunakan CPanel, bantuan 24/7 technical support, jaminan pengembalian uang 100% di 30 hari pertama.


Domain dan Hosting Murah

Paket yang ditawarkan oleh NusantaraHost
  • Paket Basic
  • Paket Standart
  • Paket Premium
  • Paket Ultimate
Untuk mendapat informasi lebih lengkap tengtang ZieHost dapat langsung mengunjungi webresminya www.ziehost.com

5. MasterWeb


PT. Master Web Network / MWN adalah perusahaan yang memfokuskan pada jasa webhosting, yang mencakup Domain Name, Shared Hosting, VPS, Colocation Server, Dedicated Server dan Managed Server. Pendiri kami adalah pelaku Internet yang telah berpengalaman sejak 1995. Kami telah berkecimpung di bidang ISP sejak 1996 dan di bidang webhosting sejak 1998. Sejak awal berdiri hingga sekarang kami merupakan perusahaan yang selalu bergairah dalam memberikan layanan yang terbaik bagi para pelanggan, kami sangat mengedepankan kepuasan pelayanan
. Pada tahun 2004 kami mendapat predikat sebagai perusahaan webhosting nomor 1 di Indonesia dengan pelanggan terbanyak menurut statistik dari Host Advice



Domain dan Hosting Murah

Masterweb ini melayani anda yang ingin menyewa hosting dengan bentuk paket :
  • Hosting Personal
  • Hosting Bisnis koporat
  • VPS
  • Lain
Untuk mendapat informasi lebih lengkap tengtang Niagahoster dapat langsung mengunjungi webresminya www.masterweb.net

6. JagoanHosting


Jagoan Hosting Indonesia merupakan bagian dari PT Beon Intermedia di bidang penyedia layanan web hosting di Indonesia yang mengedepankan layanan paling JAGO namun tetap dengan harga web hosting murah. 7 tahun lebih, Jagoan Hosting Indonesia membantu & memudahkan masyarakat Indonesia untuk GO ONLINE. Sebanyak lebih dari 25.000 account domain & hosting (dan terus bertambah) telah mempercayakan pelayanannya kepada kami. Jagoan Hosting Indonesia juga telah banyak bekerja sama dengan berbagai partner bisnis internasional seperti Google & Verisign.



Domain dan Hosting Murah

Paket yang ditawarkan oleh JagoanHostin adalah
  • ID Iron
  • US Iron
  • XS
  • Giga
Untuk mendapat informasi lebih lengkap tengtang JagoanHosting dapat langsung mengunjungi webresminya www.jagoanhosting.com

Pasar Hosting adalah perusahaan jasa Web Hosting terbaik, mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan perusahaan Hosting lainnya. Perlengkapan yang mudah dioperasikan & berkualitas untuk mendukung dan mengembangkan bisnis Anda dengan harga yang terjangkau. Tujuan utama kami selain menawarkan web hosting dengan harga terjangkau, tetapi juga selalu berusaha memberikan layanan yang maksimal, berkualitas dan terbaik. Untuk server kami mengutamakan kecepatan (speed), karena kecepatan adalah bagian dari segalanya, termasuk network, hardware, software, layanan support, dan lain sebagainya. Kami selalu meng-UPDATE teknologi terbaru untuk memastikan bahwa Website Anda akan menjadi yang tercepat & tercanggih


Domain dan Hosting Murah

Silakan untuk memilih paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan Anda
  • Hosting Linux
  • Hosting Windows 
  • Radio Streaming 
  • Video Streaming
Untuk mendapat informasi lebih lengkap tengtang Pasarhosting dapat langsung mengunjungi webresminya www.pasarhosting.com 

Rumah Hosting adalah penyedia layanan web hosting murah, dengan menggunakan server Indonesia dan Amerika yang handal.


Domain dan Hosting Murah

Paket yang ditawarkan oleh rumahhosting
  • Paket Basic
  • Paket Standart
  • Paket Premium
  • Paket Ultimate
Untuk mendapat informasi lebih lengkap tengtang Niagahoster dapat langsung mengunjungi webresminya www.rumahhosting.com

8. Jogjahost


Jojahost ini webhosting yang bermarkas di yogyakarta yang pelayanannya mengkedapankan kecepatan. Teknologi yang digunakan juga merupakan teknologi tebaik  

Domain dan Hosting Murah

Adapun paket yang ditawarka oleh Jogjahos adalah sebgai berikut :
  • Limited SSD Hosting 
  • Unlimited SSD Hosting 
  • BIZ SSD Hosting
Untuk mendapat informasi lebih lengkap tengtang Niagahoster dapat langsung mengunjungi webresminya www.jogjahost.co.id

9. HostStres


HostStress ini merupakan layanan hosting yang murah dan mempunyai teknologi yang terbaik dan tehnologi terbaru. Cloud Linux merupakan standar oprating system yang kami gunakan Cloud Linux, cPanel, Softaculous 


Domain dan Hosting Murah

Paket yang ditawarkan olehHostStres memang unik untuk nama karena menggunakan paket perasaan seperti stress dan lain-lain. Nah untuk paket yag ditawarkan HostStress adlah sebagai berikut :
  • Frustasi
  • Depresi
  • Stres
Untuk mendapat informasi lebih lengkap tengtang HosttSress dapat langsung mengunjungi webresminya www.hoststres.com

10. Kiosdomain.com


KiosDomain.com adalah penyedia Web hosting murah unlimited Indonesia dan domain murah Indonesia yang memberikan fasilitas server dan support terbaik dengan mengutamakan kepuasan pelanggan. Server hosting handal dengan hardware terbaru (keluaran tahun 2014) dengan processor berkinerja sangat tinggi dan memory (RAM) kapasitar 64 GB, dan menggunakan sistem opesari CloudLinux. 

Domain dan Hosting Murah

Harga KiosDomain.com: Web Hosting murah unlimited mulai Rp 9.900/bulan, VPS Linux mulai Rp 83.333/bulan, VPS Cloud mulai Rp 250.000/bulan, Dedicated Server RAM 32 GB mulai Rp 1.500.000/bulan, Web Design mulai Rp 1.000.000.

Untuk mendapat informasi lebih lengkap tengtang kiosdomain dapat langsung mengunjungi webresminya www.kiosdomain.com

11. Andalan.net


ANDALAN menyediakan space web hosting yang sangat pas untuk kebutuhan anda dengan jaminan up-time 99% . Dukungan hardware, BACKUP dan jaringan yang handal memberikan kesempatan anda untuk memulai bisnis di dunia internet.

Domain dan Hosting Murah

Andalah net memiliki 3 lokasi server yang dapat anda pilih , 3 lokasi server itu adalah IIX Indonesia, Amerika USA dan SIngapura SG. 

Untuk mendapat informasi lebih lengkap tengtang HosttSress dapat langsung mengunjungi webresminya www.andalan.net

12. Indosite.com


IndoSite adalah perusahaan Web Hosting Provider terpercaya dan berpengalaman sejak tahun 1996. Indosite di dukung dengan Best Quality Server dengan jaminan 99.9% Up Time SLA.

Domain dan Hosting Murah

Pilihan Paket Web Hosting Murah IndoSite.com
  • Personal Hosting
  • Professional Hosting
  • Basic Hosting
  • Business Hosting
Pilihan Paket VPS Linux Murah, VPS SSD Murah dan VPS Cloud Murah
  • VPS Linux 1
  • VPS SSD Linux 1
  • VPS Cloud 1
  • VPS cPanel 1
Untuk mendapat informasi lebih lengkap tengtang Indosite dapat langsung mengunjungi webresminya www.indosite.com

Demikianlah Hosting dan Domain Murah Terbaik yang ada di Indonesia semoga dapat membantu Anda dalam memilih domain dan hosting untuk keperluan bisnist web atau blog Anda.




2 Responses to "12 Domain dan Hosting Murah Terbaik di Indonesia 2016 Untuk Web , Blog atau Toko Online"

  1. Wah mantap artikelnya bos...
    Kalau rumah saya ada di dua tempat, yaitu di unmetered.co.id dan serverdisk.net, harga sewa hosting unlimited lumayan sangat murah sehingga betah 3 tahun tidak pindah ke rumah lainnya. he..he..

    ReplyDelete
  2. untuk skala bisnis, saat ini hosting dan cloud computing 2 layanan jadi sangat cocok untuk UKM. tapi untuk cloud computing, memakai mekanisme economies of scale, salah satu perusahaan yang menyediakan ini setau saya itu Biznet GIO Cloud. jadi, semakin banyak pengguna, maka semakin baik. dengan layanan yang di tawarkan pun pasti sangat pas dengan budget anda.

    ReplyDelete